SANG PENARI BALET YANG MENJADI PENGUSAHA DUS

“Saya tak pernah bercita-cita jadi pengusaha, sejak kecil saya ingin jadi penari balet” ujarnya di sela obrolan kami melalui zoom meeting
Heeem, tak bercita-cita tapi akhirnya terdampar menjadi pengusaha dus bagi banyak perusahaan, hanya karena menjadi generasi kedua alias perusahaan orang tuanya.

“Bahkan dulu Ayah saya tak pernah mengenalkan saya dengan bisnis yang beliau jalankan, ke pabrik pun saya jarang diajak, kalau diajak tidak pernah dikenalkan kepada karyawannya. Saya sendiri pun punya dunia sendiri, tidak berusaha mengenal bisnis yang dijalankan orang tua.

Namun….perusahaan ini pada akhirnya harus saya pegang setelah Ayah meninggal” ujarnya
Dialah Martha Meilita salah satu sahabat saya di Business Network Internasional yang mengubur mimpinya menjadi penari balet demi perusahaan yang ditinggalkan orang tuanya.
Tapi, di tangannya perusahaan bertumbuh dengan sentuhan generasi masa kini, perusahaan menjadi lebih digitalis dan mampu beradaptasi dengan zaman.
“Nggak mudah sih, tapi harus bisa” ujarnya

Ah terkait mimpi ini memang unik, semua harus berjuang untuk mencapainya namun ada jalan yang tiba-tiba terbuka dan mungkin jauh lebih baik dibandingkan mengejar mimpi awal.
Saya dulu juga pernah bermimpi jadi arsitek selain jadi penulis, mimpi jadi arsitek saya kubur setelah saya tahu biaya sekolahnya sangat mahal sedangkan saya datang dari keluarga serba kekurangan. Saya hanya mempertahankan mimpi jadi penulis dan hingga sekarang menjadi penulislah yang bisa mewujudkan mimpi yang lainnya.
Menyesalkah mengubur mimpi lama menjadi sesuatu yang baru? tak perlu menyesal, ambil makna yang tertuang dalam perjalanannya. Mengubur mimpi lama mengganti dengan mimpi baru, namun jangan mengubur semua mimpi.

Tips buat Anda yang mengubur mimpi karena keadaan:

1. Mengubur mimpi tidak sama dengan menghanguskan harapan, namun lebih kepada menggantinya.
2. Mulai beternak mimpi-mimpi kecil yang akan dicapai hingga mampu mencapai mimpi besar
3. Gunakan MY DREAM BOOK untuk mengelompokan mimpi jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang.


Selamat mencapai mimpi baru…
Untuk online shop yang membutuhkan dus atau box pengiriman or packingan langsuung cuus ke beliau saja yaaaa

Leave a Comment