BERBAGI IDE MEWUJUDKAN MIMPI


Dua hari lalu saya mendapatkan kesempatan untuk diskusi banyak dengan salah satu digital keren di Indonesia yaitu Kang Afik Canggih. Ada yang kenal beliau? Saya diskusi dan meminta ide mengenai keberlangsungan pendidikan anak-anak asuh di bawah Indscript yang jumlahnya cukup banyak, pembiayaan mereka bagusnya seperti apa ya? ujar saya, karena tahun ini saja bertambah 122 orang di bawah kami sedangkan kondisi perusahaan saat ini masih belum sestabil sebelumnya.

Saya tidak malu mengatakan hal tersebut, karena bagi saya kemunduran perusahaan ataupun downnya perusahaan bukanlah sebuah aib melainkan sesuatu yang bisa didiskusikan dengan sesama pengusaha atau minimal dia lebih ahli di bidangnya.Beliau mengatakan, “Teh Indari sangat potensial menjadi pembicara dan gunakan itu untuk bisa mendanai berbagai kegiatan sosial yang ada”


Lalu beliau memberikan ilustrasi bagaimana penyelenggaraan sebuah kelas bisa berlangsung melalui zoom dan untuk sosial.Ahaaaa, akhirnya saya terbuka lebar, saya memilih team Novi Arianti dan Wid dari Guru Youtuber untuk bekerjasama. Saya bilang ke mereka, “Mau nggak bantu teteh untuk menyelenggarakan kelas yang totally semua uangnya untuk pembiayaan anak asuh dan dhuafa?”Kenapa saya memilih mereka?

  1. Karena secara ekonomi mereka sudah tidak terlalu dipusingkan lagi sehingga kalaupun mau terjun ke sosial mereka lebih aman menjalankannya
  2. Kemampuan mereka mengolah pasar baru, karena mereka main di toktik dan youtube serta lebih digitalis sehingga bisa meluaskan audiens.
  3. Mereka banyak menyelenggarakan aktivitas sosial dan sejalan dengan konsep berbaginya dalam kelas ini.

Saya lalu membuat grup khusus dan mulai membuat rancangan kegiatan, muncullah nama BERBAGI ZOOM CLASS dengan tagline BELAJARMU SEDEKAHMU.Semua yang belajar sudah otomatis sedekah bahwa kami memang menyelenggarakan ini untuk kegiatan donasi, tidak ada sedikit pun uang masuk akan kami pakai untuk kebutuhan pribadi, dan saya sendiri memang menyelenggarakannya atas kebutuhan anak-anak asuh dan dhuafa yang biasanya bisa kami cover.

Untuk pendaftaran pun akan kami buat sistemasi yang memudahkan dalam satu pintu khusus di chat ini https://chataja.me/REPARASIBISNISSEDEKAH

Bismillah, insya Allah berkaaah.
Ramadhan memunculkan ide baru, jangan menyerah mewujudkan mimpi untuk bisa menghandle ratusan hingga ribuan anak asuh, ada banyak cara menuju roma, ada banyak rotan kalau tak ada kayu, tugas kita adalah SELALU MENCARI CARA, bismillah

Salam mencari cara,
Indari Mastuti

Leave a Comment